Powered by Blogger.
Home » » Sejarah Lilin Yang Menarik

Sejarah Lilin Yang Menarik

Bagi anda yang ingin mengikuti tes TNI dan POLRI sebaiknya lakukan cek pengobatan buta warna Untuk mengetahui kondisi penglihatan anda.

Sejarah lilin sangat panjang, arkeolog mengatakan lilin pertama muncul 5000 tahun yang lalu (3000 SM) di Mesir dan Kreta. Lilin pertama dibuat dari lemak hewan (domba dan sapi). Obor adalah varian lain dari lilin yang digunakan terutama untuk penerangan tempat yang lebih besar, obor biasanya digunakan di luar ruangan karena asap yang mereka lepaskan. Yang pertama yang memperkenalkan sumbu dalam sejarah lilin adalah orang-orang Romawi yang menggunakannya di tempat-tempat ibadah dan untuk bepergian di malam hari.

Image result for Sejarah Lilin Yang Menarik

Apa evolusi dalam sejarah lilin selama berabad-abad?

Pengenalan lilin lebah dalam sejarah lilin adalah pada Abad Pertengahan, lilin ini sangat mahal dan hanya orang kaya yang mampu membelinya, keuntungan baru yang dibawa lilin lebah adalah lilin yang dibakar sangat bersih jika dibandingkan dengan lilin tallow. Lilin-lilin baru ini disukai oleh gereja yang dengan cepat mengadopsi mereka dan masih digunakan sampai sekarang.

Ketika kolonial pertama bermukim di Amerika, mereka menemukan secara kebetulan bahwa mendidih buah hijau keabu-abuan menghasilkan sejenis lilin yang mirip dengan lilin lebah dan tidak berbau ketika terbakar. Peluang baru ini tidak memiliki efek yang diharapkan semua orang karena prosesnya sangat panjang dan mahal, jadi ini tetap menjadi langkah dalam sejarah lilin.


Pada abad ke-18 industri walling membawa solusi lain untuk pembuat lilin, spermaceti digunakan untuk mendapatkan lilin yang tidak mengeluarkan bau tidak enak ketika dibakar. Sejarah lilin secara serius berubah pada abad ke-19 ketika mesin pertama yang menghasilkan lilin secara otomatis muncul, pada tahun 1850 parafin ditemukan, itu adalah produk yang diperoleh dari residu minyak bumi.

Lilin parafin terbakar tanpa bau yang tidak menyenangkan dan karena fakta mereka juga cengeng, mereka menghilangkan semua kompetisi serupa. Masalah tunggal dengan parafin adalah titik leleh yang lebih sulit untuk dicapai, tetapi menggunakan asam stearat semua kesulitan dengan mudah dilewatkan, sehingga lilin parafin dikenakan di pasar dan menempati posisi terdepan dalam sejarah lilin.


Berakhirnya lilin?

Edison adalah orang yang mengalahkan sisi praktis mereka dan mengakhiri sejarah panjang lilin; pada 1879 ia menemukan bohlam dan sebagai hasilnya pembuatan lilin segera menghilang sebagai industri massal. Saat ini lilin digunakan sebagai benda dekoratif atau sebagai bagian dari perawatan aromaterapi, tetapi peran terpenting mereka tetap ada di Gereja-Gereja Kristen di mana lilin hadir bukan sebagai sumber cahaya tetapi sebagai objek spiritual.

0 comments:

Post a Comment