Powered by Blogger.
Home » » Pernyataan 'Empat Persegi'

Pernyataan 'Empat Persegi'


Untuk anda yang masih bingung dalam pembuatan produk kosmetik, kini di jasa maklon kosmetik murah surabaya menyediakan jasa pembuatan produk personal seperti sabun herbal, body lotion, day cream, body care, skin care dan produk kosmetik milik anda sendiri.



Inilah cara cepat dan sederhana untuk mengembangkan rencana strategis untuk setiap dokumen tertulis. Dan meskipun tidak membutuhkan banyak penulisan yang sebenarnya, ini akan membantu Anda memusatkan perhatian dan mendapatkan respons yang lebih baik terhadap pesan Anda.

Image result for 'Empat Persegi'

Ambil selembar kertas dan bagilah menjadi sekitar empat bagian yang sama dengan menggambar garis horizontal di sepanjang halaman dan garis vertikal di bawah halaman.

Mulai di sudut kiri atas, tuliskan benih ide. Ambil hanya beberapa kata dan jelaskan gagasan dasarnya. Jangan merinci dan jangan gunakan ruang di luar kotak itu, yang akan memaksa sejumlah kesungguhan. Misalnya, "Coba faktur pelanggan sesekali di pertengahan bulan dan akhir bulan, bukan hanya di akhir bulan."

Pindah ke pojok kanan atas, dengan singkat menjelaskan 'apa' dan 'mengapa' dari ide tersebut. Apa yang akan saya peroleh dengan mengejar ide ini? Misalnya, "Dapat meningkatkan arus kas dan mengurangi biaya kredit sebesar 5%."

Sekarang, pergi ke pojok kanan bawah dan buat catatan tentang 'siapa' dan 'bagaimana' terlibat dalam mengimplementasikan ide tersebut. Misalnya, "Perwakilan penjualan mengirimkan info penagihan pada tanggal 10 dan 25 setiap bulan, proses departemen penagihan, dan mencetak faktur pada tanggal 15 dan 30."

Akhirnya, di sudut kiri bawah, jelaskan bagaimana Anda akan tahu apakah gagasan itu berhasil atau tidak. Apa yang akan Anda ukur atau pantau untuk melihat apakah Anda mendapatkan manfaat yang Anda identifikasi di sudut kanan atas atau tidak. Misalnya, "Tinjau rasio piutang dan biaya garis kredit setiap bulan."

Sekarang, Anda memiliki ringkasan satu halaman tentang ide Anda, dan meskipun itu bukan rencana yang mendetail, itu seharusnya membantu Anda memikirkan ide, dan bahkan mengkomunikasikan esensinya kepada orang lain.

0 comments:

Post a Comment